Thames Pam Jaya Bongkar Pencurian Air

Metro
Sabtu, 30 April 2005 | 13:02 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: PT Thames Pam Jaya membongkar lebih dari 600 kasus sambungan liar air bersih. Angka itu diperoleh dari 5.300 kali investigasi dan pemeriksaan langsung di wilayah operasionalnya yang meliputi 13 rayon, meliputi Gading Permai, Tipar Cakung, Dewa Ruci, Sindang, Enggano, Podomoro, dan Martadinata.

“Kami tidak akan menunda-nunda lagi upaya dalam rangka membongkar saluran liar. Tahun ini kami bertekad untuk lebih waspada dalam upaya menghentikan praktek ilegal seperti ini,” ujar Graham Holt, Costumer Service dan Operasional Director Thames Pam Jaya dalam siaran persnya yang dikirim ke redaksi Tempo, Sabtu (30/4).

Ia menambahkan, pemeriksaan yang dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat. “Thames mempertimbangkan pemberian penghargaan bagi pelanggan yang melaporkan ada pencurian air,” katanya.

Sejumlah properti yang memiliki sambungan air liar sejak awal tahun lalu, juga sudah ditemukan. Ironisnya, jumlah sambungan air liar selama tiga bulan terakhir lebih tinggi dibanding periode yang sama tahun lalu. Motif pencurian air umumnya dilakukan dengan merusak meteran air sampai mengubah volume air yang tercatat. “Pencurian air adalah tindakan melanggar hukum,” ungkap Graham.

Deni Mukbar-Tempo

Sumber: Tempo Interaktif

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s