Farid Gaban, Aksi Kemanusiaan Aceh Ditangkap Polisi

Sabtu, 30 April 2005 00:00 | Reporter: deni mukbar.
Jakarta

TEMPO Interaktif, Jakarta:Farid Gaban, aktifis kemanusiaan dan jurnalis ditangkap polisi Sektor Menteng, Sabtu (30/4) pukul 20.15. Farid bersama tiga orang kawannya, sejak bencana Tsunami menerpa Aceh, bernazar melakukan aksi kemanusiaan untuk korban Aceh, setiap akhir pekan.

Aksinya menyalakan lilin dan mengingatkan warga Jakarta dan masyarakat Indonesia, soal bencana kemanusiaan di Aceh. Serta persoalan-persoalan yang belum selesai hingga kini. Mulai dari persoalan korupsi, bantuan kemanusiaan, pendidikan, kesehatan dan keamanan.

Namun, sial Sabtu malam ini Farid ditangkap polisi. Karena di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, tempat yang Farid tetapkan sebagai tempat aksinya, mau lewat pejabat tinggi negeri ini. Farid digaruk karena menyatakan pendapatnya. “Kegiatannya dapat mengganggu ketertiban,” kata seorang polisi reserse Polsek Menteng, Jakarta Pusat. Setelah 20 menit diinterogasi Farid dan kawan-kawan dilepaskan.

Farid, bekas wartawan Republika dan Tempo, saat bencana tsunami, mengkoordinir jurnalis agar berita bencana bisa segera diperoleh dan bantuan bisa segera disalurkan untuk rakyat Aceh.

Deni Mukbar

Sumber: http://www.aji-jakarta.org/AJIDETAIL.php?show=2&ID=9

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s