Proyek Jembatan Jl. Dermaga Terbengkalai

Jakarta
Kamis, 17 Maret 2005 | 02:12 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Proyek peninggian jembatan di Jl. Dermaga, Duren Sawit, Jakarta Timur sudah enam bulan terbengkalai. Berdasarkan pantauan Tempo, pembangunan jembatan yang berada di dekat kantor Kelurahan Klender ini dihentikan ketika pengerjaannya baru mencapai sekitar 50 persen. Penghentian proyek berkaitan dengan dana yang keburu habis.

Mangkraknya proyek, antara lain menimbulkan dampak kesemrawutan lalu lintas. Menurut Amir, penduduk sekitar Jl. Dermaga, lalu lintas di sekitar jembatan selalu macet pagi hingga sore hari. Tempo yang berada di lokasi pada siang hari melihat kemacetan lalu lintas memang cukup panjang. Kemacetan terjadi pada dua jalur yang diatur dengan sistem buka tutup (bergiliran).

Kondisi ini diperparah dengan saluran air yang tidak lancar akibat sampah yang menyumpal got. Suasana macet dimanfaatkan sejumlah orang melakukan pungutan liar pada setiap kendaraan yang melintas. Tak jarang tindak kriminal berlangsung di lokasi ini. Warga sekitar tak banyak yang tahu alasan penghentian proyek. “Ada yang bilang pembebasan lahan belum beres,” kata Nisa penduduk sekitar.

Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum Jalan Jakarta Timur jauhar Arisin yang dikonfirmasi Tempo mengatakan, proyek akan segera dilanjutkan. “Ada tambahan tambahan anggaran sebesar Rp 2 miliar. Saya tidak dapat memberikan keterangan lebih lanjut. Nanti ada kesalahan data,” kata dia, Rabu (16/3).

Deni Mukbar – Tempo

Sumber: http://www.tempointeraktif.com/hg/jakarta/2005/03/17/brk,20050317-02,id.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s