Lembah persemaian

Tak lama akan menjelang.
Satu titik… Entahlah, mungkin bisa kusebut titik puncak daur hidup yang sedang kuarungi tinggal setahap lagi segera tercapai. Hanya tinggal menunggu waktu tepatnya, menuju gerbang pelaminan.

Kehadiran seorang yang akan menjadi bagian hidup sudah menanti. Entahlah, angkuh rasanya jika ku yakini dia sudah menjadi bagian hidup. Atau malah dia “tercipta dari tulang rusukku.”

Namun hanya satu yang ku rasakan.
“NYAMAN”.
Rasa itu kerap menerpa, membalut diri di kala dekat bersamanya. Hilang sudah penat, kesal, dan beban lain dalam jiwa. Semua laksana tergerus aura sejuk dari dirinya. Ego yang menyelimuti jiwa pun seakan melemah (walau bukan kalah). Masih ku sadari. Mempersatukan dua manusia tidaklah mudak. Ego, keinginan, sifat, dan kebiasaan masing-masing sangatlah mungkin berbeda. Bahkan bertolak belakang.

Tapi itulah hidup. Semua tercipta dengan dan untuk pasangannya. Untung-rugi, menang-kalah, sedih-gembira atas-bawah, kaya-miskin. Semua laksana dua sisi mata uang. Sangat tipis jurang pemisahnya.

Hidup dalam kesendirian sangatlah tidak menyenangkan. Walaupun mungkin ada juga yang bisa bahkan senang hidup dalam kesendirian. Itu adalah pilihan. Semua pasti memiliki alasan kuat untuk memilih serti itu. Tapi tidak untukku. Sulit rasanya berada dalam kesendirian. Merasa sunyi dalam keramaian.

Hidup dalam kesendirian, seakan gontai berpijak, tiada tempat bersandar. Tiada sesiapa yang peduli, apalagi memperhatikan. Ehhmmm….. muak rasanya lalui hari seperti itu. Pernah sekian lama kujalani. Hari berganti, minggu dan bulan menjelang, bahkan tahun pun terus berjalan. Waktu terasa lambat bergerak, hampa tanpa makna arungi sisa hidup.

Hingga datang satu kesempatan. Mengenal dan bisa menjalin kedekatan dengannya. Tak munafik jika ku akui perasaan mendalam tercurah akan sosok yang kuidamkan. Terlalu cepat memang bila dia kusebut sebagai belahn jiwa (soulmate). Tapi itulah HARAPAN-ku.

Semoga waktu cepat berlalu hingga sampai pada satu titik, membuka gerbang penantian. Bersatu dalam syahdu bersama nikmati hari dalam indahnya sorga dunia.

My room
171108

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s