Pengawas Akan Sidak Pegawai Mangkir

Jakarta
Kamis, 05 Mei 2005 | 16:45 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Badan Pengawas Kotamadya (Bawasko) Jakarta Barat akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk mengantisipasi mangkirnya karyawan di lingkungan Pemerintah Kotamadya Jakarta Barat Jumat (6/5).

Rahayu, Kepala Bawasko Jakarta Barat, mengatakan sidak akan dimulai pukul 07.00 hingga 08.30 WIB dengan mengerahkan sekitar 90 pengawas dan koordinator lapangan. “Paling lambat pukul 11.00 WIB hasil sidak harus sudah sampai ke tangan Gubernur,” ujarnya.

Ia menambahkan sidak ini sebagai upaya menegakkan peraturan pemerintah nomor 30 tahun 1980 tentang Peraturan Disiplin Pegawai negeri sipil (PNS). Sebab selama ini karyawan sering mangkir kerja pada saat hari kerja yang terjepit. “Karyawan yang terbukti mangkir kerja saat hari kejepit itu akan kita tindak,” tegas Rahayu. Jenis sanksi akan diputuskan sesuai tingkatan pelanggaran dan alasan mangkir.

Pengawasan kinerja karyawan ini dilakukan Bawasko berkoordinasi dengan staf bagian Humas dan Protokol, serta Suku Dinas Tramtib dan Linmas untuk mengefektifkan pemeriksaan. “Diharapkan pemeriksaan ini bisa dilakukan secara berkesinambungan,” harap Rahayu.

Deni Mukbar-Tempo
Sumber: Tempo Interaktif

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s