Aman Siap Berantas Korupsi

Senin, 31 Maret 2008

Aman Siap Berantas Korupsi

PURWAKARTA, (PR).-
Pasangan Agum Gumelar-Nu’man Abdul Hakim (Aman) menyatakan siap memberantas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) jika terpilih sebagai Gubernur/Wakil Gubernur Jabar 2008-2013.

Saat ini, Jabar menduduki peringkat kedua di Indonesia sebagai provinsi terkorup. Oleh karena itu, menciptakan pemerintahan yang bersih melalui reformasi birokrasi menjadi salah satu agenda utama Aman.

Agum beserta para juru kampanye menegaskan tekad mereka itu saat melakukan kampanye terbuka di Lapangan Purnawarman Kab. Purwakarta, Minggu (30/3). “Segala sesuatu yang tidak tertib harus ditertibkan. Korupsi merupakan satu bentuk ketidaktertiban. Oleh karena itu, korupsi harus diberantas,” ungkap Agum yang disambut sorak massa dengan acungan jari berbentuk huruf V.

Menurut Agum, syarat supaya kondisi di Jabar bisa tertib adalah, penertiban harus dimulai dari si penertibnya terlebih dahulu. Oleh karena itu, reformasi birokrasi menjadi agenda prioritas lainnya. “Namun tekad saya ini harus diiringi dengan dukungan penuh masyarakat. Kalau hanya saya dan Pak Nu’man yang bertekad memberantas KKN tetapi tidak didukung warga Jabar, nanti hanya akan jadi omong kosong,” tuturnya.

Dukungan atas sikap Agum tersebut datang dari Ketua DPW PKB Jabar Avi Taufik Hidayat selaku juru kampanye (jurkam). “Agum pulang ke Jabar untuk menegakkan keadilan dengan tekad untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dari korupsi. Tugasnya berat, jadi harus kita dukung,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Sekretaris DPW PBR Jabar Donny Kurnia. “Ingat, negara kita hancur karena KKN. Makanya, PBR tidak ragu mendukung Agum/Nu’man karena mereka bertekad untuk memberantas KKN,” tutur nya.

Ribuan kader partai ataupun simpatisan Aman di Purwakarta kemarin membuat macet jalan-jalan utama. Kendati pada pukul 10.00 WIB Agum dan rombongan masih berkeliling di Pasar Rebo untuk mengunjungi pedagang dan warga, massa di Lapangan Purnawarman sudah membeludak. Kampanye pun dibuka pukul 10.45 WIB dengan menampilkan terlebih dahulu aksi penyanyi dangdut Meggy Z, Nini Karlina, dan Tommy Ali.

Medan persaingan

Ketua Tim Kampanye Aman yang juga Ketua DPD PDIP Jabar Rudy Harsa Tanaya mengungkapkan, pihaknya mengakui bahwa Kab. Purwakarta, Kab. Karawang, dan Kab. Indramayu merupakan medan persaingan yang berat untuk Aman. “Seperti di Purwakarta ini yang merupakan tempat kelahiran Danny Setiawan. Belum lagi jumlah suara dominan yang diraih Partai Golkar di Purwakarta. Jadi, wajar kalau peluang Danny besar di daerah-daerah tersebut,” ujarnya.

Namun hal itu, menurut Rudy, tidak akan membuat perjuangan mereka surut. “Di Purwakarta tujuh partai pengusung Aman punya modal sekitar 36%. Paling tidak, kita usahakan di sini bisa meraih 40% suara. Di Karawang dan Indramayu yang juga daerah potensial Da’i (Danny Setiawan/Iwan R. Sulandjana-red.), kita akan bekerja keras di sana,” ungkapnya.

Menurut Rudy, kampanye dengan melakukan kunjungan ke pusat-pusat kegiatan warga dianggap lebih efektif. Oleh karena itu, sebelum melakukan kampanye terbuka, Agum biasanya berangkat lebih pagi untuk mengunjungi pusat kegiatan warga.

Dari Purwakarta, rombongan Aman langsung meluncur ke Kab. Karawang. Dalam rombongan itu juga ada Ketua Dewan Pertimbangan Pusat DPP PDIP Taufik Kiemas. Kedatangan mereka kontan disambut antusiasme massa di Lapangan Karangpawitan, Karawang. Taufik Kiemas selaku jurkam mengungkapkan, Agum/Nu’man akan bisa menjaga pluralisme di Jabar. “Oleh karena itu, tidak ada pilihan lain selain mencoblos nomor dua,” ungkapnya.

Pasangan Agum-Nu’man juga menyempatkan diri melakukan kampanye simpatik dengan mengunjungi RS PTPN VIII, Kab. Subang dan berdialog dengan petugas medis serta beberapa pasien yang sedang dirawat.

Sementara Gerakan Pemuda Ka`bah (GPK) Jawa Barat menyatakan sikap untuk mendukung dan menyukseskan pasangan Agum -Nu`man yang diusung koalisi tujuh partai, termasuk PPP, dan memerintahkan kepada Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Cabang (PC) GPK se-Jabar untuk memenangkan pasangan Aman dalam Pilgub nanti. Hal ini dikatakan Ketua Pimpinan Pusat GPK Jabar H. Syafruddin dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) I GPK di Hotel 3 Intan, Jln. Sriwijaya, Bandung, Rabu (26/3) lalu. (A-154/A-96/B.76/CA-168)***

pikiran-rakyat.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s