Da’i Jadikan Bodebek Etalase Jabar

Senin, 31 Maret 2008

BEKASI, (PR).-
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar Danny Setiawan dan Iwan Ridwan Sulandjana (Da’i) menargetkan kawasan Bodebek (Bogor-Depok-Bekasi) menjadi etalase Jawa Barat. Hal itu mengingat lokasinya berbatasan dengan ibu kota negara. Untuk itu, pembangunan infrastruktur di kawasan itu pun harus lebih ditingkatkan.

Hal itu disampaikan Danny pada kampanye di depan massa pendukungnya, di Lapangan Stadion Bekasi, Jln. Ahmad Yani, Kota Bekasi, Minggu (30/3).

Sebelum ke Stadion Bekasi, pasangan Da’i bersama Ny. Rinania Danny Setiawan dan Ny. Iwan R. Sulandjana dan keluarga, sempat diarak berkeliling kota dengan andong (delman-red.) dan diikuti puluhan andong lainnya. Kemacetan lalu lintas pun terjadi.

Karena massa Da’i sudah menunggu cukup lama di lapangan Stadion Bekasi, arak-arakan andong pun terhenti di sekitar Jln. Ahmad Yani. Da’i kemudian diangkut ke mobil dan segera meluncur ke lokasi kampanye, untuk menemui massa pendukungnya.

Hadir saat itu, fungsionaris DPP Partai Golkar (PG) Agus Gumiwang, Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum, Ketua DPD PD Jabar Ajeng Ratna Suminar, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PG Jabar Ali Hasan, fungsionaris PD serta PG Jabar dan Kab./Kota Bekasi.

Kampanye yang diikuti masyarakat Kabupaten dan Kota Bekasi itu, dimeriahkan oleh kehadiran MC Deswita Maharani dan artis cantik Fairuz A. Rafiq, Mega Mustika yang mendendangkan lagu-lagu dangdut, seperti “Selingkuh”, “Kucing Garong”, dan “Terajana” serta Lia Aprilia yang menciptakan lagu “Da’i”. Pasangan Da’i dan istri pun ikut berjanji dan berjoget bersama massa pendukung mereka. Di sela-sela acara, tim kampanye Da’i pun membagi-bagikan kaus dan pin bergambar pasangan calon, payung, biskuit, dan minuman.

Pembangunan

Dalam orasinya, Danny menyebutkan, untuk mewujudkan wilayah Bodebek sebagai etalase Jabar, tentunya kualitas pembangunan yang sedang berjalan di wilayah itu harus terus ditingkatkan. Tentunya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, pembangunan yang sudah berjalan pun hendaknya bisa dioptimalkan dan disempurnakan.

Meski Bekasi termasuk daerah urban, Danny tetap berharap, raihan suara di Bekasi pada Pilgub Jabar, yang akan digelar 13 April mendatang, bisa mencapai 50%.

Sementara Anas Urbaningrum dalam orasinya mengatakan, Jabar harus berubah agar lebih baik dan berkesinambungan. Untuk itu, Jabar membutuhkan pemimpin yang berpengalaman. “Sebagai provinsi terbesar dan memiliki penduduk terbanyak di Indonesia, Jabar tidak boleh diserahkan kepada orang yang belum berpengalaman dan yang mau coba-coba. Tetapi, harus dipimpin oleh pemimpin yang berpengalaman, sehingga Jabar akan semakin maju, aman, dan sejahtera. Namun, agar Jabar bisa aman, hade, dan sejahtera, pemimpinnya tetap harus Da’i,” ujarnya.

Meski persaingan cukup ketat, Anas berharap, angka raihan suara Da’i bisa menembus angka 45%. “Kalau Da’i ini menembus angka 45%, itu buat kami sudah cukup bagus, untuk mengantarkan Da’i ke kursi kepemimpinan di Jabar,” ujarnya.

Ajakan serupa disampaikan Agus Gumiwang. Masyarakat diajak untuk memilih pasangan Da’i karena mereka didukung para pemimpin tingkat pusat, seperti M. Jusuf Kalla dan Agung Laksono.

Begitu halnya yang dikatakan Ajeng Ratna Suminar. SBY mendukung pengusungan Da’i. Untuk itu, masyarakat diminta memilih Da’i yang sudah teruji dan berpengalaman. “Jangan sampai, beli kucing dalam karung. Jadi, pilih Da’i karena sudah memberi bukti, bukan janji,” ucapnya.

Selepas kampanye di Bekasi, rombongan Tim Da’i menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. yang diselenggarakan masyarakat dan Pondok Pesantren Nurul Ilmi, Kp. Rawa Sapi, Kel. Jatimulya, Kec. Tambun, Bekasi. Peringatan tersebut diisi dengan tausiyah oleh Ustaz Ahmad Al Habsyi. Dalam perjalanan pulang ke Bandung, Da’i juga sempat transit di Rest Area KM 57. Di sana, sejumlah pengunjung dan para pekerja sempat meminta foto bareng Da’i. (A-136)***

pikiran-rakyat.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s