Pasangan Da’i Terpaksa Naik Ojek ke Tempat Kampanye

SUKABUMI, (PR).-
Kampanye putaran keenam pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar Nomor 1, H. Danny Setiawan dan H. Iwan Ridwan Sulandjana (Da’i) sempat melumpuhkan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di sepanjang Jln. Raya Cianjur-Sukabumi, Rabu (2/4). Hal itu disebabkan adanya konsentrasi massa dan konvoi kendaraan pendukung Da’i, untuk mengikuti kampanye di Lapangan Sekarwangi Cibadak, Kab. Sukabumi.

Akibatnya, antrean kendaraan pun terjadi kira-kira 3 km sebelum mencapai lokasi kampanye. Pasangan Da’i bersama Ny. Hj. Rinania Danny Setiawan dan Ny. Hj. Nining Iwan Sulandjana serta rombongan, harus keluar dari mobil yang mereka tumpangi dari Bandung. Kemudian, mereka naik ojek menuju Lapangan Cibadak.

Sementara rombongan Tim Sukses Da’i lainnya, termasuk Ketua DPD Golkar Jabar H. Uu Rukmana, sempat tertinggal jauh karena tertahan oleh konvoi massa pendukung Da’i. Begitu juga mobil boks yang mengangkut makanan, kerudung, bola, kaus, CD, dan payung, untuk dibagikan kepada peserta kampanye, terlambat datang karena sempat tertahan konvoi massa.

“Saya bangga sekali meski harus berjalan kaki kurang lebih 2 km. Itu artinya, masyarakat Sukabumi antusias sekali. Oleh karena itu, saya sudah minta ke Pak Danny Setiawan agar pembangunan di Sukabumi ditingkatkan. Saya juga akan minta agar jalan lintas selatan, dari Palabuhanratu sampai ke Pangandaran,” ujar Uu.

Sementara dalam pidato politiknya, Danny Setiawan tidak akan mengumbar janji karena dirinya saat ini masih menjabat Gubernur Jabar. Jika terpilih lagi, tentunya ia akan meningkatkan kualitas pembangunan yang sedang dilaksanakan, terutama kualitas pendidikan, kesehatan, dan daya beli masyarakat.

Program untuk wilayah Sukabumi, katanya, didasarkan pada core business prospektif yang ada, di antaranya, kelautan. Bahkan, Jabar saat ini telah mengembangkan sekolah kejuruan kelautan untuk me-reserve para nelayan tradisional, ketika harus diganti oleh para nelayan yang modern. Selain itu, masalah agrobisnis di Jabar selatan serta potensi wisatanya, hal itu tentunya harus dikembangkan oleh pemerintah bersama masyarakat.

Melihat antusiasme masyarakat Sukabumi pada kampanye kemarin, Danny optimistis akan mendapat dukungan suara yang besar di daerah tersebut. Hal itu pun diperkuat dengan dukungan dari para pemimpin dan tokoh masyarakat di Sukabumi.

Sementara Iwan pada acara dialog interaktif di salah satu radio di Sukabumi mengatakan bahwa jika pasangan Da’i terpilih, dalam 100 hari mereka harus sudah punya blue print tentang kondisi yang ada di Jabar. Mereka juga akan minta pendapat dari komponen masyarakat dan forum rektor, untuk kemajuan pembangunan di Jabar.

Sebelumnya, rombongan Da’i sempat melakukan operasi simpatik di Pasar Ciranjang, Kab. Cianjur dan Pasar Cisaat, Kab. Sukabumi. Mereka sempat berdialog dengan pedagang dan menyerap berbagai aspirasi pedagang dan warga, seputar harga sembako yang terus naik. Selain itu, mereka pun minta jaminan distribusi barang lancar, lokasi dagang mereka tidak dipindah-pindah, dan memerhatikan kondisi ekonomi kerakyatan.

Sementara itu, bubarnya kegiatan kampanye Tim Da’i diwarnai kecelakaan. Mobil PJR Patroli Polda Jabar yang tengah mengawal rombongan anggota DPR RI asal Golkar, menabrak pengendara sepeda motor, Nurdin (47) hingga tewas.

Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Jabar AKBP Dade Achmad ketika dikonfirmasi “PR” semalam. Kecelakaan tersebut terjadi kira-kira pukul 15.00 WIB, di pertigaan Jln. Raya Rajamandala – Kab. Bandung Barat.

Tiga geng motor

Sementara itu, tiga geng motor yang sempat berseteru, Brigez, Moonraker, dan XTC, direncanakan akan bergabung dalam konvoi damai menyemarakkan kampanye pasangan Danny-Iwan (Da`i) di Lapangan Gading Tutuka, Soreang, Kamis (3/4). Kampanye juga akan diramaikan 40 klub otomotif lainnya yang menurunkan sekitar 5.000 kendaraan. (A-136/A-162/A-128/CA-189) ***

pikiran-rakyat.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s