Agum Santai di Pager Gunung

Selasa , 15 April 2008 , 01:09:00 wib

BANDUNG, TRIBUN – Sehari pasca-Pemilihan Gubernur Jabar 2008, calon gubernur Agum Gumelar memilih lebih banyak berdiam di rumah pribadinya di Jalan Pager Gunung. Senin (14/4) pagi, Agum terlihat bersantai di taman di bagian dalam rumahnya yang asri.

Mengenakan kemeja bergaris merah jambu dipadu celana jins biru, Agum terlihat sangat santai. Dengan ramah Agum bahkan meminta Tribun untuk duduk berdekatan dengan cagub yang diusung PDIP ini.
“Duduk dekat-dekatan saja, biar enak ngobrolnya,” kata jenderal yang pernah menjabat Gubernur Lemhanas ini. Meski santai, suami Linda Amaliasari Taher ini cukup sibuk. Sesekali, mertua dari pebulutangkis nasional Taufik Hidayat ini pamit menemui tamu yang datang silih berganti.

Saat ditanya komentarnya soal hasil perolehan suara sementara KPU, ayah dua anak mengaku masih optimistis meraih suara terbanyak. Menurutnya, hasil suara saat ini belum final, masih banyak kabupaten/kota yang belum melaporkan hasil pemilihan kemarin.
“Optimis harus dong, dan hasil saat ini belum final. Kita masih harus menunggu hasil resmi dari KPU,” katanya. Dan terkait hasil penghitungan cepat yang dilakukan sejumlah lembaga, kakek satu cucu ini menghargai adanya lembaga yang melakukan penghitungan cepat tersebut.

“Ini (penghitungan cepat) baru penghitungan sementara. Kita hargai ini suatu sistem yang secara ilmiah bisa dipertanggungjawabkan. Tapi jangan sekali-kali menganggap ini adalah sesuatu yang sudah final. Penghitungan resmi tetap dari KPU,” kata mantan Pangdam VII Wirabuana ini.
Meski begitu, Agum dengan lapang dada mengaku siap dengan hasil akhir KPU nanti. Baginya, menang-kalah adalah realita politik yang harus diterima oleh siapa pun yang ikut ambil bagian dalam pilgub. Ia juga mengatakan, bila tidak terpilih sebagai gubernur, ia masih bisa memberikan sumbangsihnya bagi Jawa Barat.

Perbincangan Tribun sempat terhenti saat Agum mengetahui Ata, cucu tersayangnya, sudah bangun dari tidurnya. Putri cantik pasangan Taufik-Ami ini juga terlihat nyaman dalam gendongan sang kakek. Tidak henti-hentinya, Agum mencandai sang cucu.
Calon gubernur yang diusung PKS-PAN Ahmad Heryawan dan istrinya sepanjang hari kemarin tur ke kantor sejumlah media di Bandung. Heryawan disertai pengurus PKS bertamu ke kantor redaksi detikcom Bandung, kantor biro Sindo, ke Tribun Jabar, dan beberapa media lain.

Pasangannya, Dede Yusuf, sepanjang hari kemarin bersafari di Jakarta ke sejumlah media nasional baik cetak maupun elektronik. Kehadiran pasangan ini di kantor sejumlah media untuk mengucapkan terima kasih atas dukungan informasi sepanjang proses Pilgub Jabar 2008.
Di Tribun, Ahmad Heryawan mengurai banyak hal terkait proses pemenangan Hade. Dia sekali lagi juga memaparkan agenda-agendanya, termasuk meyakinkan akan merealisasikan janji-janji selama kampanye.

Heryawan secara terbuka juga membeberkan resep pencitraan dirinya dan Dede Yusuf. Terutama menjelaskan mengapa mereka tidak mengenakan peci seperti calon lain. Keputusan itu, menurut Heryawan, hasil riset internal mereka.
“Jadi, acuan itu tetap kami coba dan dijalankan. Selain itu, kami juga melihat dengan tidak berpeci tambah kelihatan sebagai tokoh mudanya,” ungkap Heryawan sembari senyum.(tif/ddh)

Siti Fatimah/Dedi Herdiana/

Sumber: Tribun Jabar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s