Ahmad Heryawan Dukung “Jabar 100”

Senin, 14 April 2008

BANDUNG, (PR).-
Cagub Ahmad Heryawan yang hampir dipastikan menjadi Gubernur Jabar menyatakan komitmennya untuk mendukung program “Jabar 100” yang dicanangkan KONI Jabar dalam menghadapi PON XVII di Kalimantan Timur. Ahmad mengatakan hal tersebut ketika mengunjungi Redaksi Harian Umum Pikiran Rakyat, Jln. Soekarno-Hatta Kota Bandung, Senin (14/4).

Ahmad juga berjanji akan meneruskan program yang telah disusun pemerintahan sebelumnya agar target kontingen Jabar untuk menempati minimal posisi “Dua Besar” PON XVII Kaltim. “Saya berharap target `Dua Besar` dapat tercapai, tinggal kita bicarakan bagaimana cara mencapai target ini. Nanti kita bicarakan masalah ini dengan pengurus KONI Jabar,” ungkap Ahmad.

Dukungan itu sekaligus menjadi wujud awal dari komitmen Ahmad terhadap dunia olah raga di Jabar. “Saya berusaha untuk memiliki komitmen yang lebih kuat dibanding pemerintah sebelumnya untuk bidang olah raga,” ujar Ahmad.

Sebagai program jangka panjang dalam masa pemerintahannya nanti, Ahmad juga akan berusaha untuk menjadikan olah raga sebagai wadah aktualisasi diri anak muda di Jabar. “Olah raga merupakan aktualisasi diri yang positif bagi anak muda,” ujarnya.

Menurut Ahmad, jika tidak tersedia wadah yang positif, anak muda dikhawatirkan mengaktualisasikan diri mereka ke dalam hal-hal negatif seperti narkoba dan geng motor.

Untuk mendukung hal ini, Ahmad merasa fasilitas olah raga tidak cukup hanya dibangun di Kota Bandung. Ahmad ingin membangun infrastruktur olah raga hingga ke lingkungan masyarakat terkecil. “Walaupun kecil dan sederhana, minimal setiap kecamatan memiliki lapangan olah raga,” tuturnya.

SOR Gedebage
Ahmad juga mengatakan bahwa pemerintah provinsi sangat mungkin memberi dana tambahan untuk pembangunan Sarana Olah Raga (SOR) Gedebage jika memang diperlukan.

Mengenai berapa dana yang disiapkan, Ahmad mengatakan bahwa pemprov perlu menghitung apa saja yang termasuk kategori bantuan dari Jabar.

Mengenai proses pembangunan SOR Gedebage, Ahmad menilai tidak mungkin dimulai tahun ini, namun tahapan sebelum proses sudah dimulai.

Lebih jauh Ahmad menambahkan bahwa dirinya sangat menginginkan adanya sarana yang memadai untuk mendongkrak prestasi olah ragawan di Jabar baik pada event nasional maupun internasional.

Berbicara mengenai sepak bola, Ahmad sangat mendukung jika Persib tidak lagi bergantung pada APBD. “Bukan berarti tidak akan ada alokasi dana untuk Persib, tetapi lebih baik jika Persib bersifat mandiri,” Kata Ahmad.

Untuk bisa mandiri, Persib harus mampu mengundang investor guna membiayai kebutuhan operasional tim. Peran pemerintah dalam hal ini lebih baik membantu mencarikan investor untuk Persib. (A-158/CA-178)***

Sumber: Pikiran Rakyat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s