Harapan Warga Jika Hade Pimpin Jabar: Pendidikan Gratis, Harga Sembako Turun

Nasional
Selasa , 15 April 2008 , 01:03:32 wib

Siti Fatimah

BANDUNG, TRIBUN – Pasangan Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf masih mengungguli perolehan suara pada Pilgub hingga Senin (14/4). Sejumlah warga pun sudah merasa pasangan yang diusung PKS dan PAN ini bakal tampil sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat periode 2008-2013. Kendati demikian, sejumlah warga masih meragukan pasangan Hade bisa merealisasikan visi dan misi yang diusungnya saat kampanye.

“Kampanya itu seperti dagang saja. Jadi biasanya yang baik-baik yang dijual. Begitu juga setiap pasangan, menjual janji-janji kepada masyarakat. Saya hanya berharap pasangan Hade kalau terpilih harus menepati janjinya,” kata Dadang Rubandi (48), Staf Bagian Pendidikan SMKN PU Jalan Garut, kemarin.

Menurutnya, siapa pun yang akan terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Jabar harus membawa pembaruan bagi masyarakat Jawa Barat. Dan secara pribadi, Dadang berharap bila pasangan Hade terpilih harus segera merealisasikan pendidikan gratis dan lapangan kerja.
“Setahu saya pasangan ini sempat menjanjikan pendidikan gratis dan berkualitas, yah wujudkan saja. Termasuk membuka lapangan kerja,” ujarnya.

Hal serupa iungkapkan Soleh, guru Teknik SMKN PU, Jalan Garut. Menurut Soleh, janji pasangan Hade untuk mewujudkan pendidikan gratis bisa terealisasi bila melihat PAD Jawa Barat. Karena itu, ia berharap pasangan Hade tidak sekadar janji pada kampanye saja.

“Kalau melihat PAD Jabar, logisnya itu (pendidikan gratis, Red) bisa terwujud. Tapi kita lihat saja, saya tidak terlalu optimistis,” katanya.
Keraguan juga diungkapkan Nuraulianto (20), mahasiswa Politeknik di Bandung. Ia meragukan pasangan Hade. Menurut lelaki jurusan Teknik Informatika ini, janji-janji pada kampanye kerap tidak direalisasikan saat pasangan calon terpilih. “Sudah banyak contohnya. Saat kampanye janji ini, itu, tapi setelah terpilih, kenyataannya nol,” cetusnya.
Meski pesimistis, sebagai mahasiswa ia sangat mendukung visi misi Hade yang ingin mewujudkan pendidikan berkualitas. Untuk jangka pendek, ia berharap pasangan Hade bisa mewujudkan buku pelajaran murah khususnya bagi murid SD dan SMP.

“Adik saya setiap semester ganti buku. Mending kalau harganya murah, ini mahal dan harus sesuai dengan keinginan guru lagi,” ujarnya.
Lain lagi yang diungkapkan Tuparmini (42), warga Jalan Kuningan. Bila Hade terpilih, ia hanya berharap harga-harga sembako tidak semahal seperti saat ini. “Kalau bisa sih, harga sembako bisa turun. Jangan seperti saat ini, hampir setiap minggu ada saja harga sembako yang naik,” katanya. (tif)

Sumber: Tribun Jabar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s