Danny Ikhlas Kalah

Pilkada Jawa Barat
Rabu, 16 Apr 2008 | 17:32 WIB

TEMPO Interaktif, CIREBON:Gubernur Jawa Barat Danny Setiawan mengaku ikhlas menerima kekalahannya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, 13 April lalu. “Saya terima dengan lapang dada karena semua sudah ditentukan,” kata Danny saat memberikan sambutan resmi dalam pelantikan Walikota Cirebon di gedung DPRD Kota Cirebon, Rabu (16/4).

Danny memanfaatkan pidato sambutannya untuk berbicara soal kekalahannya dalam Pilkada Jawa Barat. Ia menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah menyalurkan aspirasi politiknya. Danny juga mengaku akan tetap berpartisipasi dalam pembangunan Jawa Barat sekali pun tak menjabat sebagai gubernur lagi. “Saya juga meminta maaf atas semua kesalahan yang pernah saya lakukan selama menjadi gubernur,” katanya.

Ditemui usai acara, Danny mengaku sejak awal siap menerima kekalahan dalam pemilihan itu. Ia juga tidak menampik adanya indikasi kecurangan dalam pelaksanaan pemilihan itu. “Saya lebih baik huznudzon dari pada suudzon,”tandasnya.

Danny tak sependapat ketika ditanya penyebab kekalahannya karena kurang bekerjanya mesin politik partainya. Terkesan enggan menjawab pertanyaan itu Danny meminta wartawan sendiri menjawab pertanyaan itu.

Ia malah berpesan kepada gubernur terpilih yang baru, agar mereka bisa meningkatkan indeks pembangunan manusia di Jawa Barat “Dengan begitu diharapkan pembangunan maupun tingkat kesejahteraan masyarakat di Jabar bisa terus meningkat,” tuturnya.

Ivansyah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s