Di Bekasi, Pemilih Perempuan Jadi Lelaki

Home/Pilkada/Jawa Barat/News

Minggu, 13 April 2008 | 14:09 WIB

BEKASI, MINGGU – Ditemukan ada sejumlah kesalahan administrasi pada kartu pemilih pada Pilkada Gubernur Jawa Barat di Bekasi pada hari ini, Minggu (13/4). Kesalahan administrasi yang ditemukan Kompas.com antara lain kesalahan pendataan jenis kelamin pemilih dan kartu pemilih ganda.

Kesalahan pendataan jenis kelamin pemilih terjadi di TPS 23 RT 12 dan 02 RW 12 Kayuringin Jaya Bekasi Selatan. Seluruh penduduk di kedua RT tersebut terdata sebagai laki-laki. “Kan tidak semua laki-laki. Ada ibu-ibu yang nanya ke saya, katanya jadi jenis kelamin saya apa? Bencong?” ujar Ketua TPS 23, Sudiyono, Minggu (13/4).

Menurut dia, ini merupakan kesalahan dari pusat, sebab pada pendataan awal, sudah didata sesuai dengan kondisi lapangan. Alhasil, kartu tersebut tidak digunakan dalam pilkada hari ini. Pihaknya hanya meminta warga membawa kertas undangan sosialisasi. “Habis, ngasih kartunya juga baru Sabtu (12/4) kemarin. Bagaimana bisa mengubahnya dalam waktu sesingkat itu?” tandasnya. Dia berharap Komisi Pemilihan Umum lebih memperhatikan hal ini pada pemilihan umum-pemilihan umum mendatang.

Sementara itu, di TPS 33 Bintara Jaya Bekasi Barat, Kompas.com menemukan adanya kartu pemilih ganda. Seorang warga RT 03 RW 03, Taswan, mengaku memiliki dua kartu pemilu, untuk pilkada Jawa Barat dan Jawa Tengah (Banyumas). “Lagipula, tadi juga tidak diperiksa. Jadi saya bisa ikut dua pemilu nih. Hehehehehe…,” kata dia.

Sumber: Kompas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s