Hade Harapkan Pengertian Buruh

/Home/Pilkada/Jawa Barat/News
Selasa, 15 April 2008 | 22:04 WIB

BANDUNG, SELASA – Terkait komitmen atau kontrak politik yang dilakukan pasangan Ahmad Heryawan-Dede Yusuf kepada para buruh dalam masa kampanye lalu, Hade mengharapkan sikap pengertian dari para buruh. Delapan komitmen Hade akan diwujudkan secara bertahap dalam lima tahun masa jabatan.

Demikian diungkapkan Ketua Aliansi Serikat Pekerja Jawa Barat Ristadi, Selasa (15/4) di Bandung. Menurut Ristadi, Hade berharap kontrak politik tidak dijadikan sebagai alat buruh untuk membuat sikap oposisi dengan pemerintah daerah.

“Meski kami menyetujui delapan komitmen yang dijanjikan Hade, tapi kami tetap akan bersikap sebagai mitra yang kritis. Kalau akhirnya mereka terpilih dan melakukan tindakan benar, maka kami akan mendukung, tapi kalau mereka keliru, kami akan mengingatkan,” ujar Ristadi.

Delapan komitmen yang dijanjikan Hade, yaitu perlindungan buruh, pembangunan perumahan buruh, pembersihan birokrasi tenaga kerja dari KKN, penciptaan lapangan kerja, penindakan pungutan liar dalam dunia usaha, kemudahan ijin usaha, alokasi APBN untuk kegiatan serikat pekerja, dan tersedianya ruang komunikasi antara pemerintah daerah dengan serikat buruh Jabar.

A01

SUmber: Kompas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s