Polda Tingkatkan Pengamanan Calon

Pilkada/Jawa Barat
Selasa, 15 April 2008 | 22:23 WIB

BANDUNG, SELASA – Pihak kepolisian akan meningkatkan pengamanan terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat menyusul insiden yang terjadi di Katapang, Senin (14/4).

Hal tersebut diutarakan Kapolda Jabar, Irjen Pol Susno Duadji melalui Kabid Humas, Kombes Pol Dade Achmad, Selasa (15/4). “Perintah Kapolda agar pihak kepolisian meningkatkan pengamanan secara intensif,” ujarnya.

Pengamanan akan dititikberatkan pada pasangan yang terpilih maupun yang tidak terpilih dalam proses Pilgub ini. “Untuk pengamanan pasangan yang terpilih apalagi, akan ditingkatkan,” imbuh Dade.

Menurutnya, memang saat ini ada anggota kepolisian yang melakukan pengamanan terhadap pasangan calon. Namun, dengan adanya kejadian kemarin, maka pengamanan akan ditingkatkan.

Pengamanan para calon, tambah Dade, tak hanya terfokus pada diri pasangan. Tapi juga lingkungan tempat tinggalnya, dan tempat kerja mereka.

Selain itu, pengamanan juga akan dilakukan di kantor-kantor partai politik yang ikut bertarung dalam proses Pilkada Jabar. Kantor parpol dari tingkat provinsi sampai kabupaten akan dijaga agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“DPC-DPC yang menjadi tempat berkumpul simpatisan akan jadi titik perhatian. Begitu juga dengan kantor-kantor lain yang terkait dengan proses pilkada,” jelasnya.

Ia menuturkan, kejadian seperti kemarin sebenarnya sudah diperkirakan oleh pihaknya. Terlebih pihak Polda Jabar sudah menggelar simulasi dengan kemungkinan terburuk.

Dengan kejadian di Katapang, dimana Kantor DPD PKS Kabupaten Bandung dilempar bom bensin, maka pihak kepolisian akan lebih meningkatkan pengamanan. (Tribun Jabar/Taufik Ismail)

Sumber: Kompas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s