Dibuat Senyaman Mungkin

Persib Mania
Selasa, 22 April 2008, 00:05:24 wib

BERUNTUNGLAH mereka yang terpilih menjadi pemain Persib. Setidaknya, fasilitas fisik untuk pemain tim Maung Bandung ini bakal lebih oke dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Mes pemain yang dibangun di kompleks Stadion Persib, misalnya, sengaja dibuat senyaman mungkin untuk ditempati para pemain. Tak heran, karena ingin senyaman mungkin, rencana menempati mes itu molor terus.

Sebelumnya direncanakan pada awal April, terus molor jadi pertengahan April, dan molor lagi jadi akhir April. Dan kemarin, Manajer Persib Jaja Soetardja optimistis pada 1 Mei 2008 mes Persib sudah bisa ditempati para pemain.

Namun lapangan bolanya sendiri baru bisa digunakan bulan Juni. “Nanti 1 Mei kita pindah ke mes Persib,” ujar Jaja. Sampai kemarin, pemain Persib masih menempati mes Puscadnas, Jalan Bali.

Terkait beberapa kali molor dari jadwal, Sekda Kota Bandung yang juga Ketua Harian Persib, Edi Siswadi, justru berpendapat tidak apa-apa molor sebab kalau infrastruksurnya belum siap tidak bisa dipaksakan.

“Malah kalau dipaksakan bisa mengganggu konsentrasi pemain. Kita ingin pemain merasa nyaman tinggal di mes,” ujar Edi Siswadi setelah meninjau mes Persib, Senin (21/4).

Dari hasil peninjauan itu terlihat atapnya masih bocor. Padahal baru selesai dikerjakan. Instalasi air, listrik, dan telepon juga belum oke. “Airnya belum ngocor. Saya kira ini yang paling penting untuk segera diperbaiki,” ujar Edi.

Jika pembangunannya sudah rampung, lanjut Edi, yang harus diantisipasi adalah pemeliharaannya. Untuk itu, nanti akan dibentuk lembaga khusus untuk menangani masalah pemeliharaan.

“Petugas cleaning service, misalnya, harus memberikan pelayanan maksimal. Ini semata-mata agar bangunannya terpelihara dan pemain merasa nyaman sehingga bisa konsentrasi dengan baik,” terang Edi.

Kalau semua fasilitasnya sudah nyaman, tak ada alasan bagi tim Persib untuk tidak berprestasi. Bukan begitu, bobotoh? (san)

Dari AC hingga Water Heater
MES Persib dirancang agar pemain merasa betah tinggal di dalamnya. Untuk ukuran mes pemain bola di tanah air, mes Persib cukup representatif.

Selain kondisi kamarnya cukup oke, lokasi mes yang berada tepat di lapangan bola juga membuat pemain tak perlu susah-susah untuk berlatih. Ibaratnya, cuma tinggal ngajleng.

Mes yang berdiri tiga lantai itu terdiri dari sejumlah ruangan dan 20 kamar untuk pemain. Tiap kamar berukuran 4 x 4 meter persegi, ditambah satu kamar mandi yang ada di dalam kamar tersebut seukuran 1,5 x 2 meter persegi.

Perlengkapan yang ada di kamar itu terdiri dari 2 buah ranjang, 2 buah lemari, 2 buah bufet, 1 unit televisi 21 inci, 1 unit kulkas, 1 unit air conditioning (AC), dan 1 unit dispenser.

Adapun kamar mandinya dilengkapi shower yang bisa memancurkan air dingin dan air panas yang dihasilkan oleh alat water heater. Melihat isi di dalamnya, mes Persib memang cukup nyaman untuk ditempati. (san)

Sumber:
Ichsan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s