Semoga Lebih Sejahtera

Rabu, 23 April 2008

BANDUNG, (PR).-
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, Danny Setiawan dan Iwan Ridwan Sulandjana (Da’i) mengucapkan selamat kepada pasangan Ahmad Heryawan-Dede Yusuf (Hade) yang ditetapkan oleh KPU Jabar sebagai pemenang Pilgub Jabar 2008-2013.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak Ahmad Heryawan dan Bapak Dede Yusuf yang telah dinyatakan oleh Rapat Pleno KPUD Jabar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar terpilih periode 2008-2013. Semoga Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih diberi kekuatan lahir dan batin oleh Allah SWT, sehingga mampu membawa Jawa Barat menjadi lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera,” ujar Danny di Gedung Pakuan Jln. Oto Iskandardinata Bandung, Selasa (22/4).

Danny pun bersyukur dengan selesainya Pleno KPUD Jabar. Itu artinya rangkaian proses Pilgub Jabar 2008 telah berjalan dengan baik, tertib, dan kondusif.

Menyinggung gugatan Tim Aman yang menolak menandatangani berita acara hasil Pleno KPUD Jabar dan bahkan akan mengajukan keberataannya ke MA, menurut Danny, itu tentunya hak mereka. Namun, sesuai dengan peraturan perundang-undangan, hasil Pleno KPUD Jabar itu tetap sah, hanya menjadi belum final.

Hanya, menurut Danny, sebagai gubernur, dia berharap, hal itu dapat ditempuh melalui proses hukum dan sesuai dengan koridor yang telah diatur perundang-undangan. Selain itu, semua pihak diminta tetap menjaga suasana kondusif di Jabar. Apalagi, sejak awal, mereka telah bertekad untuk menjadikan Pilgub Jabar sebagai pilgub terbaik dan menjadi contoh bagi daerah lain.

Penuhi janji
Sementara Iwan Sulandjana ketika dihubungi “PR” melalui telefon di Jakarta, berharap pasangan Hade tidak mengecewakan masyarakat Jabar yang telah memilih mereka menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2008-2013. Untuk itu, mereka diminta merealisasikan semua janjinya yang mereka sampaikan pada saat kampanye, termasuk akan mundur jika selama tiga tahun tidak mampu memajukan Jabar.

“Jangan kecewakan masyarakat Jabar. Saya juga sebagai orang Siliwangi, harus ’kujang’, yaitu kukuh kana jangji. Janji saya, siap menang dan siap kalah. Faktanya, Da’i kalah, sehingga saya mengucapkan selamat kepada pasangan Hade yang menjadi pilihan masyarakat Jawa Barat,” tuturnya .

Belum berkomentar
Sementara itu, Agum Gumelar mengemukakan, dia belum bisa berkomentar atas penetapan KPUD tersebut. “Saya baru akan berkomentar besok, bersama tim sukses saya,” tutur Agum.

Ketua Tim Sukses Aman, Rudy Harsa Tanaya mengatakan, penetapan Hade sebagai pemenang oleh KPU Jabar kemarin bukanlah hal yang mengagetkan. Sebab, penghitungan suara sudah dilakukan sejak tanggal 13 April 2008 hingga kemarin.

“Hasil penghitungan suara selama sembilan hari itu menunjukkan Hade unggul dibandingkan dengan Aman. Hasil KPU tersebut kami terima sebagai realita. Namun, bukan berarti proses untuk menindaklanjuti laporan kita tentang adanya kecurangan juga dihentikan oleh KPU Jabar,” ucapnya lagi.

Rudy berharap, laporan-laporan yang disampaikan tim Aman kepada KPU Jabar bisa diproses sesuai dengan peraturan yang berlaku, sehingga ada rasa keadilan bagi semua pihak. (A-136/A-154)***

Sumber: Pikiran Rakyat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s