Alejandro Tobar Menepati Janji

Rabu, 30 April 2008
Olahraga

BANDUNG, (PR).-
Mantan gelandang Persib Alejandro Tobar menepati janjinya untuk mengikuti latihan bersama dengan Persikab Kabupaten Bandung, Selasa (29/4). Dalam latihan pagi yang berlangsung di luar Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung itu, Tobar menjalani sesi latihan game dengan Yaris Riyadi dkk.

Seusai latihan, Tobar mengatakan, kehadirannya pada pagi itu untuk mengenal dan menunjukkan kemampuannya kepada pengurus dan tim Persikab. “Selama ini orang-orang sudah mengetahui siapa saya dan kemampuan yang ada pada diri saya. Jadi, saya berusaha bermain seperti biasa saat latihan, bukan sebagai seleksi,” ucap pemain asal Cile itu.

Pelatih Persikab Deny Syamsudin menuturkan, kehadiran Tobar dalam latihan itu sudah cukup meyakinkan pihak pengurus Persikab untuk turut menempatkannya dalam skuad Persikab musim ini.

“Dilihat dari kedatangan dan keseriusannya, saya merekomendasikan Tobar kepada pengurus Persikab. Hingga kini, kami belum mendapatkan pemain lain yang memiliki tipikal serupa dengannya,” kata Deny.

Menurut dia, kedatangan Tobar pada akhir bulan ini telah memberikan titik cerah bagi Persikab dalam merekrut legiun asing. “Berdasarkan kuota, Persikab siap menerima empat pemain asing. Namun, waktu yang kami miliki tidak banyak lagi maka saat ini kami mengutamakan mereka yang benar-benar serius bergabung dengan Persikab,” katanya lagi.

Ia menambahkan, jika Tobar bergabung, tidak hanya Persikab yang akan mendapatkan gelandang terbaik, namun juga akan mendapat sambutan warga Jabar. “Semua sudah mengetahui Tobar. Dengan masuknya dia ke Persikab, saya rasa respons dari masyarakat juga akan cukup baik kepada kami dan dia sendiri,” ucapnya.

Setelah melakukan latihan dengan Persikab, Tobar menuturkan, dirinya tinggal menerima kabar terakhir dari Manajemen Persikab. “Semuanya berjalan dengan baik. Saya tinggal menunggu kabar negosiasi kontrak pemain dari manajemen. Yang jelas, saya datang ke sini untuk bekerja dan bertanding dengan baik,” tuturnya.

Sebagai pemain yang pernah merumput di Persib dan PSMS, Tobar mengaku, ia tidak mendapat kesulitan untuk bermain dengan tim di Persikab. “Kalau saya akhirnya bisa benar-benar main di Persikab, saya siap bergabung dengan teman-teman. Di antaranya ada Yaris yang sudah saya kenal waktu di Persib,” ungkapnya.

Selain Tobar, latihan ini juga diikuti beberapa pemain yang saat ini masih diseleksi oleh Deny, yaitu Ferdinand (Persibat/tengah), Ervina (Persib U-23/depan), Rahmat Affandi (Persikabo/depan), dan Ibi Kingsley (Persibat/tengah). (A-152)***

Sumber: Pikiran Rakyat

Tinggalkan Balasan

