Berikutnya, Raul Duclo

Olahraga
24/04/2008

SETIABUDHI, (GM).-
Pelatih Persib Bandung, Jaya Hartono terus berusaha mendatangkan striker asing sebagai pembanding Jairon Feliciano Damasio yang sudah dalam sepekan terakhir menjalani tes. Setelah memulangkan dua pemain Cile, Gustavo Marin dan Christian Riffo Gonzales, striker asing yang bakal didatangkan Jaya adalah Raul Alejandro Duclo asal Argentina.

“Namanya Raul Duclo dari Argentina. Tadi (kemarin, red), saya sudah meneleponnya. Tapi, kayaknya belum bisa segera datang ke Bandung karena sedang sakit,” kata Jaya, usai memimpin sesi latihan sore di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jln. Dr. Setiabudhi Bandung, Rabu (23/4).

Dikatakan Jaya, Raul merupakan striker yang baru pertama kali datang ke Indonesia. “Dia baru datang ke sini (Indonesia, red). Saya butuh dia sebagai pembanding kualitas Jairon. Tapi, kalau dalam waktu dekat ada striker asing lain yang datang, saya tentu harus melihatnya,” kata mantan pelatih Deltras Sidoarjo ini.

Berdasarkan penulusuran “GM”, pemain yang namanya disebutkan Jaya itu berusia 26 tahun. Dalam tiga musim terakhir, Duclo bermain di Liga Paraguay bersama Atletico Parana (2005-2006), Sol de America Asuncion (2007), dan terakhir berkostum Silvio Pettirossi FC Asuncion.

Sebelum dikontak Jaya, pemain ini sempat datang datang ke Surabaya, 21 April lalu, untuk mengikuti seleksi di Persebaya Surabaya. Namun, Duclo gagal memikat pelatih Freddy Mulli yang langsung memulangkannya pada hari itu juga.

“Kemampuan Raul sebenarnya lumayan bagus, tapi karakter permainannya tidak cocok dengan Persebaya. Saya ingin pemain asing yang kualitasnya bagus, pekerja keras, dan berkarakter sedikit keras,” ujarnya Freddy seperti dikutip media setempat, awal pekan ini.

Tanpa batas
Karena belum ada striker asing pembanding, Jaya belum mau memastikan masa depan Jairon di Persib. Bahkan, untuk saat ini, Jaya pun tidak memberikan batas waktu untuk menentukan nasib striker asal Brasil ini.

“Pokoknya, saya akan terus memberikan kesempatan kepada Jairon untuk menunjukkan kemampuannya. Saya belum memutuskan nasibnya, karena striker asing pembandingnya belum ada,” kata Jaya.

Dalam sesi latihan sore kemarin, seperti yang sudah direncanakan, Jaya memasang Jairon dalam tim yang diisi gelandang utama Persib seperti Atep, Siswanto, dan Salim Alaydrus. Dari pengamatan “GM”, meski terus berusaha menunjukkan kapasitasnya, performa Jairon tetap belum optimal, terutama sebagai seorang eksekutor. (B.82)**

Sumber: Galamedia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s