Cabanas Siap Jalani Tes Fisik

Olahraga
30/04/2008

LEMBONG, (GM).-
Kendati sedikit kaget dengan aturan baru PSSI yang mengharuskan pemain asing menjalani tes fisik dengan standar yang telah ditetapkan, namun Lorenzo Cabanas menyatakan kesiapannya. Karena sebagai pemain profesional, ia harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

“Kalau itu sudah menjadi aturan, tidak ada masalah. Saya siap menjalani tes fisik dari PSSI itu,” kata Cabanas, sesaat setelah tiba di Hotel Royal Palace, Jln. Lembong Bandung, Selasa (29/4) sekira pukul 17.00 WIB. Gelandang Persib yang akrab disapa Loco itu baru tiba di Bandung setelah menempuh perjalanan lebih dari 30 jam dari Paraguay.

Ketika wartawan menginformasikan kalau PSSI menetapkan standar Vo2 Max pemain asing minimal 58, Loco terlihat cukup kaget. Tapi ia tidak menanggapinya, kecuali dengan senyuman sambil mengangkat bahu. “Tidak masalah, saya akan ikut,” katanya.

Loco memastikan kondisi fisiknya akan berangsur pulih setelah ia menjalani latihan rutin bersama Persib. Ia mengatakan, selama berada di Paraguay, ia tetap bermain bola bersama rekan-rekannya. Namun, ia mengaku di negerinya itu ia tidak latihan rutin seperti para pemain Persib lainnya.

“Sekarang ini, saya sangat lelah setelah perjalanan lebih dari 30 jam. Tapi, mulai besok (hari ini, red), saya sudah ikut latihan. Mungkin pelan-pelan dulu, tapi nanti akan semakin membaik,” kata Loco, yang kedatangannya kali ini tidak didampingi anak dan istrinya.

Namun, Loco dipastikan tidak akan langsung menjalani tes fisik di PSSI bersama tiga pemain asing Persib lainnya, Hilton Moriera, Nyeck Nyobe Georges Clement, dan Jairon Feliciano Damasio, yang rencananya pada Jumat (2/5) ini.

Materi bagus
Ketika ditanyakan apakah ia juga mengetahui kalau proses bergabungnya dengan Persib, sempat menghadapi kendala karena persoalan kesepakatan kontrak, Loco mengiyakannya. “Saya tahu itu dari internet. Mestinya persoalan itu tidak terjadi, karena semua orang tahu harga saya tahun lalu. Kenapa sekarang jadi masalah dan itu hanya terhadap saya saja. Pemain asing lain tidak,” katanya.

Tapi terlepas dari persoalan itu, Loco mengatakan, sejak awal ia memang ingin tetap bertahan di Persib. “Saya suka tim dan kota ini. Semuanya bersahabat,” katanya.

Pada saat berbincang dengan wartawan, Loco juga sempat menanyakan materi pemain Persib teranyar di tangan pelatih Jaya Hartono. Setelah mendapatkan penjelasan dari wartawan, Loco mulai memberikan komentar.

“Saya kira saat ini Persib punya pelatih bagus. Begitu juga dengan materi pemainnya. Tapi untuk mengetahui semuanya, saya harus bicara segera dengan pelatih,” ujar Cabanas, dengan raut wajah sangat lelah. (B.82)**

Sumber: Galamedia

Tinggalkan Balasan

