Ismahi Tuntut Kembalikan Aset Nasional

Metro Bandung
Rabu, 30 April 2008 , 00:31:11 wib
Dedi Herdiana

PULUHAN mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Hukum Indonesia (Ismahi) Jawa Barat berunjuk rasa di depan Gedung Sate, Selasa (29/4) siang.

Para mahasiswa itu menuntut pemerintah dan wakil rakyat untuk melindungi aset negara. Karena hingga sekarang ini, pemerintah dan wakil rakyat tak bisa melindungi aset nasional untuk tetap dimiliki oleh pengusaha nasional.

Mereka mencontohkan soal kasus Indosat yang hingga sekarang ini sudah 41 persen sahamnya dikuasai oleh PT Temasek, perusahaan dari Singapura. “Sedangkan yang 60 persennya lagi memang milik kalangan pengusaha nasional, tapi terbagi-bagi dengan besaran saham masing-masing kurang dari 40 persen. Jadi tetap mayoritas pemegang saham terbesar adalah Temasek. Ini sangat membahayakan Indonesia, apalagi Indosat itu merupakan bisnis telekomunikasi yang vital,” kata Ketua Umum PP Ismahi, Cecep Agam Nugraha di sela aksinya.

Beberapa anggota DPRD Jabar dari Komisi A menemui pengunjuk rasa di depan gerbang Gedung Sate. Dalam pertemuan itu Wakil Ketua Komisi A DPRD Jabar Syamsul Bachri Day dari Fraksi PAN mengatakan pihaknya sangat sependapat dengan Ismahi. (ddh)

Sumber: Tribun Jabar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s