Jadi Wartawan TV Ternyata Mudah

Metro Bandung
Selasa, 29 April 2008 , 17:41:50 wib
Kisdiantoro

BANDUNG, TRIBUN – Untuk menjadi wartawan televisi ternyata tidaklah sulit. Asalkan memiliki pengetahuan dan informasi yang cukup tentang peristiwa yang sedang terjadi, ditambah pengetahuan kadiah-kadiah televisi, seseorang sudah bisa menjadi wartawan televisi.

Manajer Pemberitaan ANTV Kenmada Wijayanto, menceritakan hal tersebut pada pelatihan sehari Citizen Journalist di aula Universitas Padjadjaran (Unpad), Selasa (29/4).

Pada acara tersebut, lebih dari 50 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Bandung belajar teknik dasar menggunakan kamera handycam, pemilihan tema liputan dan teknik wawancara. Selanjutnya, mereka melakukan simulasi peliputan di sekitar kampus Unpad Jalan Dipati Ukur.

“Intinya, kita ingin menyosialisasikan pada masyarakat bahwa membuat berita itu nggak sulit. Masyarakat punya peluang membuat berita dan ditayangkan di televisi,” kata Kenmada.

Katanya, untuk Citizen Journalist di Indonesia belum begitu populer. Satu faktornya adalah karena perangkat handycam masih tergolong mahal. Juga masyakat yang belum terbiasa menenteng kamera saat bepergian. (nip)

Sumber: Tribun Jabar

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s