Jairon Lengkapi Skuad Persib

29/04/2008
Olahraga

JLN. BALI, (GM).-
Seperti yang sudah diperkirakan, pelatih Persib Bandung, Jaya Hartono akhirnya merekomendasikan Jairon Feliciano Damasio untuk direkrut. Manajemen Persib pun langsung meresponnya dengan mengikat striker asal Brasil itu secara resmi pada Senin (28/4).

“Kontraknya memang belum ditandatangani. Tapi, kita sudah memberikan uang pengikat tanda jadi kepadanya. Karena itu, mulai hari ini (kemarin, red), Jairon resmi bergabung dengan Persib. Kontrak baru ditandatangani setelah ia lolos tes fisik dan medis yang digelar PSSI,” kata Manajer Persib, H. Jaja Soetardja yang didampingi Asisten Manajer, H. Umuh Muhtar di Wisma Dharma Bhakti, Jln. Bali Bandung, Senin (28/4).

Umuh mengatakan, dengan bergabungnya Jairon, skuad Persib untuk menghadapi Liga Super Indonesia (LSI) 2008 sudah lengkap, yaitu berjumlah 24 pemain, 4 di antaranya pemain asing. “Untuk saat ini, skuad Persib sudah lengkap karena kita mencoba hanya menggunakan 4 pemain asing. Tapi, kalau di kemudian hari kebutuhan memaksa kita untuk menambah pemain asing menjadi lima, maka kita akan mencari pemain asing terakhir itu,” ungkap Umuh.

Dijelaskan Umuh, dengan direkrutnya striker yang sudah dua pekan menjalani seleksi ini, maka rencana manajemen tim melakukan perburuan striker ke Negeri Jiran awal Mei mendatang dibatalkan. “Untuk sementara, rencana kita ke Malaysia di-pending (dibatalkan, red) karena Jairon resmi direkrut,” katanya.

Butuh adaptasi
Sementara itu, pelatih Jaya Hartono mengungkapkan, alasan dirinya merekomendasikan Jairon untuk direkrut karena secara teknis cukup bagus. Yang dibutuhkan Jairon, kata Jaya, tinggal proses adaptasi, karena baru pertama kali merumput di Indonesia.

“Yang dibutuhkan Jairon sekarang hanyalah proses adaptasi. Maklum, dia baru main di Indonesia setelah sebelumnya bermain di Liga Yunani. Soal naluri mencetak golnya, saya kira itu bisa kita asah,” kata Jaya.

Soal penggunaan 4 pemain asing, Jaya mengatakan, hal itu akan dicobanya, karena ia melihat kualitas para pemain lokal Persib standarnya sudah bagus. “Untuk saat ini, empat pemain asing saya kira cukup. Kalau di tengah jalan membutuhkan pemain tambahan, kita masih bisa manfaatkan satu kuota tersisa,” kata Jaya.

Setelah diputuskan diterima, Jairon mengaku sangat senang. Dikatakannya, ada dua misi yang ingin ia raih bersama Persib, yaitu merebut mahkota juara dan menjadi pencetak gol tersubur. (B.82)**

Sumber: Galamedia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s