Persib Buru 2 Striker Asing

Olahraga
28/04/2008

SEKELIMUS, (GM).-
Persib Bandung terus memburu striker asing untuk melengkapi skuad pada Liga Super Indonesia (LSI) 2008. Kali ini pemain yang dibidiknya, yaitu Alex James Marlon dan Philimon Chipeta. Keduanya kini tengah berlaga liga Malaysia.

Alex yang berasal dari negara kecil di Afrika St. Vincentian merumput bersama klub Keddah. Sedangkan Philimon Chipeta asal Zambia memperkuat Perlis. Rencananya, pada 3-4 Mei nanti, manajer, asisten manajer, dan asisten pelatih Robby Darwis akan bertolak ke Malaysia untuk melihat penampilan kedua pemain tersebut.

Namun pemburuan terhadap Alex dan Philimon tergantung dari keputusan pelatih kepala, Jaya Hartono, dalam menetapkan nasib stiker asal Brasil, Jairon Feliciano Damasio.

Hal ini disampaikan asisten manajer H. Umuh Muhtar saat dihubungi “GM”, Minggu (27/ 4) malam. Menurutnya, jika pelatih memutuskan untuk merekrut Jairon, rencana keberangkatan ke Malaysia dibatalkan. Tetapi jika Jairon dilepas, pemburuan terhadap striker asing terus diupayakan.

Alex merupakan pemain asal negara kecil di Afrika St. Vincentian. Ia tampil sebagai top scorer Liga Malaysia dengan jumlah gol yang dihasilkannya sebanyak 22 gol. Sedangkan dalam penampilannya di Piala FA Malaysia, Alex mengoleksi 7 gol.

“Rencananya kami mau berangkat ke Malaysia sekitar tanggal 3 Mei nanti. Tetapi semuanya masih melihat situasi dan kondisi. Kalau Jairon memang bagus, kami tidak perlu berangkat ke Malaysia. Untuk itu kami menunggu kepastian dari tim pelatih mengenai nasib Jairon di Persib,” ujar Umuh.

Dikatakannya, soal kepastian tim manajer berangkat ke Malaysia masih menunggu laporan dari pelatih hari ini, Senin (28/4). “Kami menunggu berita dan laporan dari pelatih. Kemungkinan besok (hari ini, red) baru ada kepastiannya. Karena untuk urusan perekrutan pemain tidak boleh ada intervensi dari siapa pun. Sehingga segala sesuatunya menunggu laporan pelatih kepala,” sambungnya.

Berdasarkan laporan dari pelatih, Umuh mengakui, dari hari ke hari Jairon mengalami kemajuan. Sehingga Jairon berpeluang untuk bergabung bersama Persib musim ini.

“Sejauh ini saya menerima laporan kalau Jairon terus mengalami kemajuan. Untuk itu saya akan melihat sejauh mana kemajuannya dalam sesi latihan besok (hari ini, red),” tegasnya.

Sementara itu, seperti yang diberitakan “GM”, kemarin, pelatih Jaya Hartono belum menetapkan deadline soal kemungkinan jadi tidaknya Jairon direkrut Persib. Disebutkannya, peluang pemain yang memiliki catatan fisik terbaik ini masih 60%. Saya melihat Jairon mengalami banyak peningkatan dari hari ke hari. Untuk itu kami akan terus memantaunya,” kata Jaya usai memandu latihan, Sabtu (26/4).

Kendati Jairon mengalami peningkatan secara teknik, fisik maupun adaptasi dengan tipe permainan di Indonesia, Jaya menunggu kedatangan pemain asing lainnya. Hal ini sebagai pembanding untuk memilih siapa yang terbaik. (B.109)**

Sumber: Galamedia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s