Puluhan Buruh Tuntut Naikkan Upah

Metro Bandung
Rabu, 30 April 2008 , 00:31:36 wib
Dedi Herdiana

SEKITAR 70 aktivis Komite Peringatan 1 Mei yang terdiri dari 18 elemen mahasiswa dan buruh menggelar unjuk rasa di depan gerbang Gedung Sate, Selasa (29/4). Mereka menuntut pemerintah untuk berpihak kepada rakyat, mulai masalah buruh hingga soal pendidikan dan hak rakyat atas tanah.

Koordinator aksi, Bowon, dalam orasinya menyampaikan tuntutan di antaranya meminta agar pemerintah dan DPRD Jabar mendukung mereka supaya pengusaha menaikkan upah kerja dan menolak pemutusan hubungan kerja (PHK) yang selama ini dilakukan sepihak oleh pengusaha. Karena PHK sepihak itu dinilai selalu merugikan karyawan. Para pengunjuk rasa juga meminta agar sistem kerja kontrak dihapuskan karena merugikan pekerja.

Dalam aksinya mereka hanya melakukan orasi-orasi secara bergantian sambil membentangkan spanduk dan poster-poster. Selain itu dikatakan Bowon, aksi tersebut merupakan aksi pemanasan untuk menyambut peringatan 1 Mei sebagai Hari Buruh Internasional yang juga akan diisi dengan unjuk rasa besar-besaran secara nasional. (ddh)

Sumber: Tribun Jabar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s