DEALIFYA ANNAISHA MUKBAR

baby born1

Ucap syukur tiada hentinya digemakan. Kuasa Illahi terasa telah ditunjukkan dalam biduk rumah tangga kami. Betapa tidak, penantian panjang seorang buah hati telah terlaksana seiring terlahirnya sosok kecil dengan jenis kelami perempuan. Tak dipungkiri, keinginan secara pribadi adalah dikaruniai seorang anak laki-laki, tapi lahirnya anak perempuan tetap kami terima dengan Alhamdulillah.

Ya, tanggal 27 Agustus 2009 (6 Ramadhan 1430 H), tepatnya pukul 14.10 wib telah lahir seorang anak perempuan dengan berat badan 3,10 kilogram dan tinggi badan 49 cm. anak kami dilahirkan mealui proses cesar karena si ibu tidak mengalami pembukaan yang mendukung proses persalinan. Awalnya kami bingung juga dengan pertimbangan melakukan proses cesar. Kepastian cesar baru diperoleh pada hari kelahirannya. Memang awalnya dokter yang membantu proses persalinan berusaha untuk melakukan proses persalinan scara normal. Namun kondisi yang mendorong si ibu harus dicesar.

Menjelang waktu persalinan kami sudah mempersiapkan beberapa nama untuk si jabang bayi. Pada akhirnya kami memilih satu nama untuk anak kami. Tidak sebentar juga kami memilih nama tersebut. Bukan ingin bergaya-gaya atau apalah namanya, namun dibalik pemilihan nama tersebut kami berhadap menjadi doa dan membawa berkah bagi si jabang bayi hingga dewasa kelak. Amiiin…

“DEALIFYA ANNAISHA MUKBAR”. Nama itulah pilihan kami. Secara pelafalan mungkin terasa sulit diucapkan. Namun bila diartikan secara harfiah sebenarnya cukup singkat. “Dealifya” diambil dari kata dasar “Alif”, yait huruf bertama dalam bahasa Arab. “Annaisha”, kami ambil dari kata dasar “Annisa,” yang berarti “perempuan”. “Mukbar” diambil dari nama belakang Ayah si jabang bayi. “Anak Perempuan Pertama Mukbar.” Begitulah kira-kira makna nama anak kami tersebut.

Ditilik ke belakang sebenarnya anak yang terlahir ini bukanlah yang pertama dikanung ibunya. Sekitar setahun lalu si ibu pernah hamil. Namun kehamilan yang pertama tersebut tidak dapat dipertahankan. Hanya bertahan selama 4 bulan saja. Kami pun menyadari. Nama anak perempuan yang pertama adalah makna bagi anak kami yang telah terlahir dengan selamat. Semoga kesehatan dan kesejahteraan selalu bersamamu anakku……

more pict…

2 responses to “DEALIFYA ANNAISHA MUKBAR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s